Visi Universitas Lambung Mangkurat

Terwujudnya Universitas Lambung Mangkurat sebagai Universitas yang terkemuka dan berdaya saing di bidang lingkungan lahan basah.

Visi FKIP Universitas Lambung Mangkurat

Menjadi FKIP terkemuka dalam pengembangan pendidikan dan pembelajaran berlandaskan kearifan lokal lingkungan lahan basah Tahun 2025.

Visi Keilmuan PS BK FKIP Universitas Lambung Mangkurat

Menjadi program studi terkemuka dalam mengembangkan keilmuan bimbingan dan konseling komunitas lingkungan lahan basah berbasis merdeka belajar.

Visi keilmuan PS BK FKIP ULM memiliki makna:

Terkemuka dalam mengembangkan keilmuan bimbingan dan konseling komunitas lingkungan lahan basah memiliki makna bahwa keunggulan mutu keluaran dan capaian tridharma PS Bimbingan dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat yang dihasilkan dalam komunitas lahan basah. Kualitas keluaran dan capaian tridharma yang dimaksud meliputi keunggulan kompetensi capaian pembelajaran lulusan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama yang bersinergi dengan keunggulan produk maupun jasa yang bisa diadopsi oleh masyarakat dengan kekhasan bimbingan dan konseling komunitas lahan basah.

Berbasis merdeka belajar memiliki makna bahwa penyelenggaraan dharma pendidikan PS Bimbingan dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat memberi kebebasan dan otonomi mahasiswa untuk mengembangkan dan menguatkan kompetensi sesuai capaian pembelajaran lulusan untuk menguatkan sikap dan keterampilan yang disukai dan bersinergis dengan dharma penelitian-pengabdian kepada masyarakat sesuai kekhasan bimbingan dan konseling komunitas lahan basah mengacu pada buku pedoman program MBKM yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Sebelum visi keilmuan PS BK terbentuk, telah dirumuskan draft visi keilmuan yang dapat dipelajari pada link disini.


Laporan Pemahaman Visi Keilmuan PS BK FKIP Universitas Lambung Mangkurat

Survey pemahaman visi misi Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas Lambung Mangkurat dilaksanakan secara berkala dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan sivitas akademis FKIP Universitas Lambung Mangkurat terhadap visi misi Fakultas. Dengan adanya evaluasi ini, digunakan untuk mendapatkan umpan balik terkait upaya perbaikan secara berkelanjutan dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa sebagai stakeholder dan untuk menentukan komponen atau aspek kinerja Program Studi yang perlu segera ditindaklanjuti.

Berikut disampaikan hasil survei Pemahaman visi keilmuan Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM yang disajikan pada diagram batang sebagai berikut: