Upaya melakukan perbaikan baik dibidang akademik maupun infrastruktur telah banyak dilakukan. Upaya-upaya ini dimaksud sebagai langkah untuk memperbaiki mutu lulusan yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Lulusan yang berdaya saing di era global, lulusan yang memiliki kepribadian dan akhlak milia, sehingga mampu menjadi kader pimpinan bangsa dimasa globalisasi mendatang. Guna mencapai lulusan dengan kualifikasi tersebut di atas, maka program studi bimbingan dan konseling melakukan peninjauan kurikulum secara berkelanjutan dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi serta zaman.

Perluasan masaukan dari stakeholder dalam kerangka kepuasan pengguna lulusan, maka kegiatan ini perlu diperluas dengan mengkutisertakan peran stakeholder dalam perannya yang signifikan bagi para lulusan, yaitu dari pihak sekolah, dinas, perusahaan/Lembaga dimana alumni mengabdikan keahliannya. Pengumpulan data kepuasan pengguna lulusan yang dilakukan ini difokuskan pada persepsi Lembaga/perusahaan terkait dimana aluni bekerja terhadap kinerja alumni program studi bimbingan dan konseling FKIP Universitas Lambung Mangkurat.

Berdasarkan hasil survey yang diajukan dalam bentuk diagram lingkaran persentase berdasarkan aspek-aspek yang diukur. Instrumen pengukuran  Diadaptasikan dengan sejumlah penyesuaian sesuai sesuai kebutuhan dari pkts belmawa ristek dikti dan Lampiran 2 Peraturan BAN-PT Nomor 2 tahun 2019 tentang Panduan Penyusunan Laporan Evaluasi Diri dan Panduan Penyusunan Laporan Kinerja Program Studi dalam Instrumen Akreditasi Program Studi.

Diagram 1
Diagram 2
Diagram 3
Diagram 4
Diagram 5
Diagram 6
Diagram 7