Sabtu (18/06/2022) – Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat telah melaksanakan kegiatan Opening Dies Natalis ke-19 di Aula Hasan Bondan FKIP 1 ULM dengan mengemas acara yang bertemakan “RAINBOW : Real Action to Make a Better World with Love” .

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah dosen Prodi Bimbingan dan Konseling, delegasi setiap angkatan serta alumni yang juga turut meramaikan acara. Opening Diesnatalis ke-19 ini diawali dengan jalan santai yang diikuti oleh seluruh dosen yang hadir dan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling. Setelah itu penampilan tarian khas dari Kalimantan Selatan, yaitu tari Radap Rahayu sebagai tari persembahan untuk menyambut tamu tanda kehormatan.

Kegiatan selanjutnya dibuka oleh Master of Ceremony yaitu Eva Nurmaulida selaku Duta BK 2022 dan Fifi Galuh Hanifa sebagai Duta BK Favorit 2022. Rangkaian kegiatan formal diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars ULM. Selanjutnya agenda sambutan-sambutan. Bima Aditya selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari program kerja Himbikons sebagai wadah untuk minat dan bakat mahasiswa untuk berlomba selain itu juga untuk memeriahkan acara ulang tahun program studi Bimbingan dan Konseling guna mengeksistensikan program studi BK ke lingkungan luar kampus.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Bima, opening Diesnatalis ini menjadi awal dibukanya seluruh rangkaian perlombaan. Jenis lomba yang diadakan pada Diesnatalis kali ini yaitu Wawasan BK, Edukasi BK, Badminton, Basket, E-Sports dan lomba yang berbeda pada tahun-tahun sebelumnya adalah lomba BK Mencari Bakat yang wajib diikuti oleh Mahasiswa BK angkatan 2018-2021. Namun bukan hanya kegiatan akademik dan perlombaan saja kegiatan di bidang sosial juga turut dilaksanakan yaitu Bakti Sosial.

Sebelum acara formal diestafetkan, sebagai bentuk simbolis Opening Diesnatalis dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Dr. Ririanti Rachmayanie J. S.Psi., M.Pd selaku Koordinator Program Studi Bimbingan dan Konseling dan diserahkan kepada Bima Aditya selaku Ketua Pelaksana Acara dan M. Aditya Ramadhan selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling.

Memasuki sesi acara informal yang dimeriahkan dengan penampilan angkatan seperti bernyanyi solo/band serta musikalisasi puisi. Diawali oleh angkatan 2018 hingga angkatan 2021. Para alumni juga ikut serta meramaikan acara dengan membawakan beberapa lagu. Sebelum acara ditutup Master of Ceremony menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan akan dilanjutkan pada acara Closing Dies Natalis ke-19 yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2022 sekaligus penyampaian pengumuman pemenang seluruh lomba.

Leave a Comment