Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H

1522585917904

Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) telah menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 pada hari Jumat, 30 Maret 2018 di ruang Aula 2 FKIP 2 Universitas Lambung Mangkurat. Acara Isra Mi’raj ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SAW, sesuai dengan tema yang diusung oleh panitia, yaitu “Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan dalam Rangka Mencetak Generasi yang Berkarakter dan Berakhlakul Karimah”. Pada acara tersebut dihadiri oleh perwakian dari Dekanat, yaitu Bapak Dr. Sunarno Basuki, Drs, M.Kes selaku Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan yang sekaligus membuka acara pada kegiatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1939 H Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM tahun 2018. Selain itu acara tersebut juga di hadiri oleh Kerua Jurusan Ilmu Pendidikan Bapak Dr. Ali Rachman, M. Pd, Ketua Prodi BK FKIP ULM Ibu Dr. Ririanti Rachmayanie J, S. Psi., M. Pd, serta para dosen Prodi BK FKIP ULM dan undangan perwakilan Himpunan Mahasiswa.

Pada acara tersebut diawali dengan syair dan puji-pujian kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang dibacakan oleh para mahasiswa Prodi BK FKIP ULM. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan Tausyiah yang langsung dibawakan oleh Ustadz Dr. H. Karyono Ibnu Ahmad. Pada salah satu Tausyiah yang disampaikan, beliau bercerita mengenai sejarah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan insti sari dari pelajaran mengenai perjalanan Isra Mi’raj tersebut. Beliau juga mengajak para mahasiswa untuk merenungkan makna dari perjalanan Isra mi’raj tersebut dengan selalu menjalankan apa yang diajarkan Nabi Besar Muhammad SAW. Beliau juga memberian kesempatan kepada beberapa mahasiswa untuk berdiskusi. Kemudian diakhiri dengan pembacaan doa yang juga dibawakan oleh beliau.

Pelaksanaan Isra Mi’raj ini diharapkan dapan menjadi refleksi untuk meningkatkan iman dan takwa kita pada Allah SWT., menjadi muda-mudi Islam yang kreatif dan berkarakter, mewujudkan ukhuwah islamiyah dan menambahkan akhlakul karimah yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dari para remaja khususnya mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM.

 

Penulis: Reza Wahyudi (mahasiswa angkatan 2017)

Editor: Arsyad

Blog Attachment

Leave us a Comment