Pemilihan Duta BK 2018

foto

Pemilihan Duta BK 2018 memasuki tahun ke dua yang di selengarakan oleh Himpunan Bimbingan dan Konseling (HIMBIKONS) yang difasilitasi oleh program studi Bimbingan dan Konseling yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Maret 2018 di Aula 2 FKIP II Universitas Lambung Mangkurat. Kegiatan ini bertujuan agar dapat mewakili aspirasi mahasiswa BK dan menjadi wakil dari prodi BK dalam mempromosikan Prodi BK baik dalam lingkup Internal Universitas maupun Ekternal Universitas. Hal tersebut tentu untuk mewujudkan Visi Prodi BK, yaitu “Menjadi Program Studi Terkemuka dan Berdaya Saing Tinggi untuk Menghasilkan Sarjana Bimbingan dan Konseling yang Profesional dan Berkarakter di Lingkugan Lahan Basah”. 

Pemilihan wakil mahasiswa sebagai Duta BK tahun 2018 ini di ikuti oleh perwakilan mahasiswa Bimbingan dan Konseling dari angkatan 2014 sampai dengan 2017. Juri dalam pemilihan Duta BK ini adalah Ketua Progam Studi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM yaitu Dr. Ririanti Rachmayanie, J,. S. Psi, M. Pd. Selain itu yang menjadi Juri lainnya adalah Dr. Rusma Nootyani, M. Pd. dan Rizki Wandasari, S. Pd. Dalam pemilihan Duta BK tahun 2018 ini, para peserta melalui berbagai rangkaian, mulai dari seleksi wawancara, pembekalan dan seleksi penampilan yang puncak pemilihannya pada Hari Sabtu, 3 Maret 2018 di Ruang Aula Dua FKIP 2 Banjarmasin. Berdasarkan hasil penilaian juri, maka ada 6 orang yang menjadi juara yang terdiri dari tiga orang putera dan tiga orang putri, yang terpilih wakil II Duta BK adalah Mila Mahmudah (2015) dan Azidannor (2016). Selain itu yang menjadi Wakil I Duta BK adalah Reza Wahyudi (2017) dan Helda Yusfarina Anggraini (2017). Adapun Duta BK yang terpilih adalah Muhammad Hafi (2017) dan Irma Islamiaty (2016). Dengan adanya Duta BK ini maka diharapkan setiap mahasiswa semakin termotivasi untuk menjadi yang terbaik secara akademik maupun non akademik sebagai pengembangan bakat dan potensi yang dimiliki dari setiap mahasiswa Progam Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Unlam Banjarmasin.

Selamat kepada pemenang Duta BK 2018 Muhammad Hafi dan Irma Islamiaty semoga dapat menjadi

Penulis: Adam Maulana dan Reza Wahydui (2017)

Read more >>> http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/03/04/pemilihan-duta-bk-2018-lalui-sejumlah-proses-mulai-ajang-bakat-hingga-tanya-jawab dan http://klikkalsel.com/duta-bk-harus-miliki-kemampuan/

Blog Attachment

Leave us a Comment