Latihan Kepemimpinan dan Keorganisasian Mahasiswa (LKKM)

5

Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM Banjarmasin menggelar kegiatan “Latihan Kepemimpinan dan Keorganisasian Mahasiswa (LKKM)”. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari satu malam, yaitu pada tanggal 4 dan 5 Maret 2017, bertempat di Tambang Ulang, Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. Peserta LKKM tersebut adalah mahasiswa baru angkatan 2016 dan mahasiswa angkatan 2015 yang sebelumnya belum pernah mengikuti kegiatan tersebut. Ada sebanyak 82 orang peserta dari angkatan 2016 dan 2 orang dari angkatan 2015. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Program Studi BK FKIP ULM, Ibu Dr. Ririanti Rachmayanie J, S. Psi., M. Pd.

Ketua Prodi BK FKIP ULM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan LKKM ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru. Hal ini dilaksanakan guna melatih mahasiswa Prodi BK untuk berjiwa kepemimpinan dan dapat terlatih dalam berorganisasi baik di tingkat Prodi, Fakultas ataupun tingkat Universitas.

Selain memberikan bekal berupa pelatihan kepada mahasiswa, momen LKKM ini juga menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa Prodi BK FKIP ULM lintas angkatan ataupun silaturahmi dengan para Alumni Prodi BK FKIP yang ikut hadir berpartisipasi. Alumni hadir untuk saling sharing mengalamannya seputar dunia Prodi BK dan pekerjaan dalam bidang BK.

Selain itu, acara tersebut juga diselingi oleh hadirnya tim sosialisasi dari kepolisian lalu lintas Kabupaten Tanah Laut, yang mensosialisasikan kegiatan Operasi Simpatik Intan 2017 kepada para peserta dan paniti LKKM.

Acara LKKM tersebut ditutup langsung oleh Ibu Dr. Ririanti Rachmayanie J, S. Psi., M. Pd selaku Ketua Prodi BK FKIP ULM. Acara penutupan tersebut diikuti dengan sesi foto bersama. (Aulia Rahmah, 2015)

 

Blog Attachment

Leave us a Comment